Selasa, 19 Agustus 2014

Sekeping tentang Sakti Sheila on 7


Hai gank!!! Dimanapun berada, kali ini kita akan membahas salah satu mantan personil band  Sheila On 7, tak lain dan tak bukan ialah sang gitaris Saktia Ari Seno alias Sakti, berikut beberapa informasinya…
Pria kelahiran Yogyakarta, 14 Juni 1980 yang berprofesi sebagai musisi dan merupakan mantan gitaris dari grup musik band Indonesia yaitu Sheila on 7 yang bertinggi badan 175 cm. dia adalah anak kedua dari 3 bersaudara yang mempunyai hobi kesenian. Ia juga pernah kuliah di jurusan Manajemen, STIE YKPN di Yogyakarta. Dia memutuskan untuk mengubah jalan hidupnya. Sakti tak lagi berprofesi sebagai musisi atau anak band, melainkan sebagai pendakwah.
Nama 'Sakti' yang dulu diketahui sebagai salah satu gitaris andal pun ditanggalkan, dan diubah menjadi Salman Al-Jugjawy.

 "Sebetulnya kembali lagi, apapun yang kita lakukan itu doa. Nama itu doa, semakin sering dipanggil, semakin sering kita didoakan," tutur Sakti.

            Menurut Sakti, nama depannya itu terlalu berlebihan. Padahal, menurutnya yang maha sakti dan besar hanyalah Sang Khalik, Allah SWT. "Sakti itu namanya bagus, cuma kan mikirnya  kayak Gatot Kaca yang  super power. Padahal yang maha sakti itu Allah, saya cuma hambanya," jelas ayah satu anak itu merendah.
Setelah mengkaji ulang namanya, alhasil dipilihlah nama Salman yang artinya selamat. Sakti ingin kehidupannya kelak selamat dunia dan akhirat.
Keluar dari SO7, Sakti langsung terbang ke India, Bangladesh, dan Pakistan untuk mempelajari agama Islam lebih dalam dan dakwah selama kurang lebih empat bulan. Bahkan, saat ini Sakti berganti nama menjadi Salman Al-Jugjawy.
Pada tahun 2010 Sakti sempat mengeluarkan sebuah album religi bertajuk "Selamatkan" dibawah naungan labelnya sendiri yang bernama Al Jugjawy Records. Setelah 3 tahun berselang, tepatnya pada tanggal 02 Agustus 2013, masih dengan label miliknya, Sakti kembali meluncurkan sebuah album repackage bertajuk "Islam Itu Indah" dengan hits single-nya "Islam Itu Indah" Feat. Yudan. Video klipnya sendiri dibintangi oleh binaragwan terkenal yakni Ade Rai.
Keluarnya sakti dari Sheila on 7 tetap tidak akan mengubah arti persahabatan bagi personil lain, itu dibuktikan mereka tetap kompak dan bersahabat dengan baik, karena “Arti teman lebih dari sekedar materi”..
Mungkin cukup sekian dulu yaa gank, salam Sheilagank…. Jalan terus!!! :)

0 komentar:

Posting Komentar